Berita Terkini

KUNJUNGAN KERJA LINTAS OPD PEMKAB BANTUL DALAM RANGKA PELAKSANAAN PROGRAM H.A.M. KE PEMKAB WONOSOBO


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul  melaksanakan Study Banding Lintas OPD Program Pelaksanaan Hak Asasi Manusia/HAM  Pemkab Bantul ke Pemkab WONOSOBO Jawa Tengah Rabu 1 Maret 2023. Kunjungan kerja dipimpin oleh Sub Koordinator Bantuan Hukum & HAM - Bp.JAROT ANGGORO JATI,S.H., serta turut menyertai kunjungan kerja tersebut perwakilan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menjadi Pengampu/Pengurus Kabupaten/Kota Peduli H.A.M. (KKP-HAM) antara lain dari Dinas Kependudukan & Catatan Sipil; Dinas Lingkungan Hidup; Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga; Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi dan Informatika; Badan Kesatuan Bangsa; Dinas Kesehatan; Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman; Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; serta dari Bagian Hukum Setda Bantul sendiri.

Rombongan Kunjungan Kerja diterima oleh Ibu HARI FETTY HARTATI,S.H., Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum pada Bagian Hukum Setda Kabupaten Wonosobo serta turut didampingi oleh Unsur Unsur dari Bagian Hukum Setda Wonosobo.

Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kabupaten Bantul  dan Kabupaten Wonosobo saling diskusi serta bertukar pikiran dan tukar pengalaman dalam hal pelaksanaan Program KKP-HAM di wilayah masing-masing. Cukup banyak Hal yang menjadi topik pembahasan antara lain tentang hal-ikhwal Intoleransi, ketersediaan area Wilayah Terbuka Hijau yang bebas polusi, kesempatan memperoleh pekerjaan bagi Kaum Disability)Berkebutuhan Khusus serta hal-hal lain yang terkait dengan Hak Asasi Manusia (H.A.M.). (sourced by lukmiyati)



    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN RAPERBUP ROTASI & MUTASI PEJABAT PAMONG
    30 April 2024 Jam 15:58:32

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 29 April 2024 bertempat...

    SOSIALISASI RAPERBUP PEDOMAN PELAKSANAAN MUTASI & ROTASI PAMONG KALURAHAN
    30 April 2024 Jam 14:25:13

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Selasa 30 April 2024 bertempat di...

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...