Berita Terkini

PEMBAHASAN KETIGA NASKAH AKADEMIK RAPERDA PERUBAHAN PERDA PAMONG


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis  25 Mei 2023 bertempat di Gedung Induk Mandhala Sabha Madya Komplek Parasamya Kabupaten Bantul, menyelenggarakan Public Hearing/Jaring Aspirasi Tahap Ketiga dalam rangka Penyusunan Naskah Akademik  rancangan Peraturan Daerah Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 05 Tahun 2020 mengenai PAMONG KALURAHAN.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa pihak yang terkait dengan pelaksanaan Kalurahan antara lain perwakilan dari Asosiasi Paguyuban Dukuh se-Bantul; perwakilan Jogoboyo; dari Kantor wilayah Kementerian Hukum & HAM D.I.Yogyakarta; dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMK) Kabupaten Bantul, Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul; Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul; pihak Kalurahan antara lain Danarto/Kasie Keuangan Kalurahan; Pangripto/Kasie Prencanaan Kalurahan, Carik, Staf Kaluraham.

Adapun Pembicara/Narasumber pada kesempatan tersebut antara lain dari  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMK) Kabupaten Bantul - Bp.NANANG MUJIANTO,S.STP. - selaku Kepala Bidang Pemerintahan Kalurahan; dari P.T.INSPIRASI MULTITAMA ANDALAN serta dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul yaitu Sub Koordinator Perancang Peraturan Perundang-undangan -  Ibu SITI NURHIDAYATI,S.H.

Pada kesempatan pembahasan Public Hearing Tahap Ketiga kali ini menitikberatkan pada Prosedur Mutasi Pamong Lurah di mana jika pada aturan sebelumnya, Mutasi Pamong dilakukan saat ada kekosongan, maka untuk aturan terbaru, dalam hal Mutasi Pamong, Lurah berwenang untuk melakukan Mutasi bukan hanya saat kekosongan saja melainkan juga saat adanya Kondisi Tertentu yang mengharuskan dilakukan Mutasi. Hal tersebut diterapkan sebagai pelaksanaan dari Reformasi Birokrasi. Selain dalam hal Mutasi, juga dalam hal Seleksi Pamong, di mana bila dalam hal sebelumnya, Seleksi Pamong  berdasarkan Pengalaman & Ujian Seleski, maka dalam aturan terbaru ini, dalam hal Point Pengalaman Pamong, dimasukka dalam salah satu materi Ujian Seleksi Pamong. (sourced by hidayati)

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...

    RAKOR PENANDATANGANAN BERITA ACARA PARALEGAL JUSTICE AWARD 2024
    04 April 2024 Jam 16:48:49

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 04 April 2024 menyelenggarakan...

    RAKOR HARMONISASI RANCANGAN PERATURAN BUPATI MENGENAI PEMBERIAN T.H.R. BAGI ASN & PPPK TAHUN 2024
    28 Maret 2024 Jam 06:43:31

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 25 Maret 2024...