Berita Terkini

PEMBAHASAN KETIGA NASKAH AKADEMIK RAPERDA PERUBAHAN PERDA PAMONG


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis  25 Mei 2023 bertempat di Gedung Induk Mandhala Sabha Madya Komplek Parasamya Kabupaten Bantul, menyelenggarakan Public Hearing/Jaring Aspirasi Tahap Ketiga dalam rangka Penyusunan Naskah Akademik  rancangan Peraturan Daerah Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 05 Tahun 2020 mengenai PAMONG KALURAHAN.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa pihak yang terkait dengan pelaksanaan Kalurahan antara lain perwakilan dari Asosiasi Paguyuban Dukuh se-Bantul; perwakilan Jogoboyo; dari Kantor wilayah Kementerian Hukum & HAM D.I.Yogyakarta; dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMK) Kabupaten Bantul, Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul; Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul; pihak Kalurahan antara lain Danarto/Kasie Keuangan Kalurahan; Pangripto/Kasie Prencanaan Kalurahan, Carik, Staf Kaluraham.

Adapun Pembicara/Narasumber pada kesempatan tersebut antara lain dari  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMK) Kabupaten Bantul - Bp.NANANG MUJIANTO,S.STP. - selaku Kepala Bidang Pemerintahan Kalurahan; dari P.T.INSPIRASI MULTITAMA ANDALAN serta dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul yaitu Sub Koordinator Perancang Peraturan Perundang-undangan -  Ibu SITI NURHIDAYATI,S.H.

Pada kesempatan pembahasan Public Hearing Tahap Ketiga kali ini menitikberatkan pada Prosedur Mutasi Pamong Lurah di mana jika pada aturan sebelumnya, Mutasi Pamong dilakukan saat ada kekosongan, maka untuk aturan terbaru, dalam hal Mutasi Pamong, Lurah berwenang untuk melakukan Mutasi bukan hanya saat kekosongan saja melainkan juga saat adanya Kondisi Tertentu yang mengharuskan dilakukan Mutasi. Hal tersebut diterapkan sebagai pelaksanaan dari Reformasi Birokrasi. Selain dalam hal Mutasi, juga dalam hal Seleksi Pamong, di mana bila dalam hal sebelumnya, Seleksi Pamong  berdasarkan Pengalaman & Ujian Seleski, maka dalam aturan terbaru ini, dalam hal Point Pengalaman Pamong, dimasukka dalam salah satu materi Ujian Seleksi Pamong. (sourced by hidayati)

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    KUNJUNGAN EVALUASI PRODUK HUKUM OLEH BIRO HUKUM D.I.YOGAYAKARTA
    27 Februari 2024 Jam 15:23:29

    Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul pada Selasa 27 Februari 2024 menerima Kunjungan Kerja...

    KUNJUNGAN KERJA BIRO HUKUM PEMERINTAH D.I.YOGYAKARTA
    27 Februari 2024 Jam 14:35:05

    Kunjungan Kerja BIRO HUKUM D.I.Y. ke.Bagian Hukum Setda Bantul pada Selasa 27 Februari 2024...

    RAKOR PELAPORAN KEGIATAN RANHAM KABUPATEN BANTUL 2024
    27 Februari 2024 Jam 14:32:58

    Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelaporan,Pembinaan &...