Berita Terkini

SOSIALISASI PENCEGAHAN KEJAHATAN JALANAN DI DONOTIRTO KRETEK


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 22 Desember 2022 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dengan Tema PENCEGAHAN KEJAHATAN JALANAN, bertempat di Balai Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek. Kegoatan sosialisasi dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh masyarakat, Karang Taruna, Unit PKK, perwakilan BaMusKal.
Sosialisasi dibuka dan dipimpin oleh Sub Koordinator Dokumentasi & Penyuluh Hukum pada Bagian Hukum Setda Bantul - Ibu IKE KUSTINI RAHAYU,S.H., serta ikut bertindak selaku Narasumber pada kesempatan tersebut, Drs.PAMBUDI MULYA - Komisi.A DPRD Kabupaten Bantul; Kanit.PolMas.SatbimMas Polres Bantul - Bp.BASUKI.
Pada sosialisasi kali ini memberikan wawasan kepada segenap lapisan masyarakat mengenai Kejahatan Jalanan serta apa saja yang menjadi Faktor Pencetus dan bagaimana langkah langkah pencegahan serta penanggulangannya. Di mana pengarahan pada khususnya Keluarga & kalangan kawula muda remaja perlu ditingkatkan peran serta Orangtua dalam pengawasan kepada putra putri nya. Karena pelaku Kejahatan Jalanan umumnya dari kalangan anak usia sekolah & usia remaja. Sehingga perlu pembinaan mulai dari tingkat paling kecil yaitu Internal Keluarga lalu kepada lingkungan Sekolah dan lingkungan Pendidikan.

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...

    RAKOR PENANDATANGANAN BERITA ACARA PARALEGAL JUSTICE AWARD 2024
    04 April 2024 Jam 16:48:49

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 04 April 2024 menyelenggarakan...

    RAKOR HARMONISASI RANCANGAN PERATURAN BUPATI MENGENAI PEMBERIAN T.H.R. BAGI ASN & PPPK TAHUN 2024
    28 Maret 2024 Jam 06:43:31

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 25 Maret 2024...