Berita Terkini

SOSIALISASI KADARKUM DI PONCOSARI


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 09 Oktober 2023 bertempat di Balai Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, menyelenggarakan Sosialisasi Program Pembentukan Kalurahan Sadar Hukum ( KADARKUM )
Program KADARKUM merupakan program Pemerintah Kabupaten Bantul guna menciptakan Kalurahan Sadar Hukum, mewujudkan Masyrakat Sadar Hukum, suatu Tatanan masyarakat di Kalurahan yang melek Hukum, memiliki pengetahuan & wawasan luas mengenai Hukum. Guna mewujudkan Cita-Cita menciptakan Masyarakat Kabupaten Bantul Sadar Hukum, maka perlu dilakukan langkah-langkah yang dimulai dari susunan masyarakat mulai dari bawah ke atas. Untuk itu dilaksanakan Program Pembentukan KADARKUM, pembetukan masyarakat sadar hukum yang dimulai dari jenjang Kalurahan.
Pada kesempatan tersebut, turut serta menghadiri kegiatan sosialialisasi, Panewu Srandakan - Bp.SARJIMAN,S.IP.,ME., serta Lurah Poncosari - Bapak Supriyanto,S.E., S.Pt., Adapun Narasumber pada kegiatan tersebut, antara lain Ibu Hasti Susanti, A.Ptnh. - Kepala Seksi Pengendalian & Sengketa Tanah pada lembaga Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Bantul, yang memaparkan makalah/materi tentang TERTIB ADMINISTRASI PERTANAHAN, serta dari lembaga Kantor Wilayah D.I.Yogyakarta Kementerian Hukum & HAM R.I., menyajikan materi mengenai PEMBENTUKAN KELOMPOK KELUARGA SADAR HUKUM (KADARKUM) DAN FUNGSINYA SEBAGAI PENINGKAT KESADARAN HUKUM MASYARAKAT.,yang disampaikan oleh Ibu Diah Kusmurdiyanti.

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...

    RAKOR PENANDATANGANAN BERITA ACARA PARALEGAL JUSTICE AWARD 2024
    04 April 2024 Jam 16:48:49

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 04 April 2024 menyelenggarakan...

    RAKOR HARMONISASI RANCANGAN PERATURAN BUPATI MENGENAI PEMBERIAN T.H.R. BAGI ASN & PPPK TAHUN 2024
    28 Maret 2024 Jam 06:43:31

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 25 Maret 2024...