Berita Terkini

KUNJUNGAN KERJA MOJOKERTO DPRD KABUPATEN MOJOKERTO


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Selasa 14 Februari 2023 menerima kunjungan kerja rombongan Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Bapemperda ) DPRD Kabupaten Mojokerto. Rombongan terdiri dari beberapa anggota BaPemPerda DPRD Kabupaten Mojokerto yang dipimpin oleh Bp.H.KUSAIRIN,S.IP.,M.H., disertai beberapa anggota Sekretariat DPRD Kabupaten Mojokerto. Kunjungan Kerja dterima langsung oleh Sub Koordinator Bantuan Hukum pada Bagian Hukum Setda Bantul - Bp.JAROT ANGGORO JATI,S.H., serta Sub Koordinator Dokumentasi, Informasi & Penyuluhan Hukum - Ibu IKE KUSTINI RAHAYU,S.H.

Adapun tujuan kedatangan DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut dalam rangka untuk studi banding rancangan peraturan daerah mengenai perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Mojokerto mengenai Hak Keuangan dan Adminitratif Pimpinan dan Anggota DPRD.  Di mana DPRD Mojokerto ingin bertukar pikiran dan berdiskusi dengan Kabupaten Bantul mengenai bagaimana pelaksanaan regulasi yang sama di Kabupaten Bantul.

Mengenai maksud serta tujuan dari rombongan DPRD Mojokerto tersebut, Sub Koordinator Dokumentasi, Informasi & Penyuluhan Hukum pada Bagian Hukum Setda Bantul - Ibu IKE KUSTINI RAHAYU,S.H., memberikan keterangan bahwa di Kabupaten Bantul, pelaksanaan Hak Keuangan tersebut  diberikan dalam bentuk kegiatan berupa SOSIALISASI atau Penyuluhan Hukum terhadap suatu peraturan perundang-undangan dan atau suatu peraturan daerah, di mana kegiatan tersebut nantinya melibatkan anggota DPRD serta pihak-pihak terkait yang menjadi subyek dalam suatu peraturan hukum. Adapun prosedur Hak Keuangan DPRD tersebut dalam bentuk  Sistem Appraisal yang besaran nominal nya ditentukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah . Juga Hak Keuangan atas Transportasi dan Perumahan Anggota DPRD, diatur dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Sekretariat DPRD.

Diharapkan dari kegiatan diskusi tersebut, DPRD Mojokerto dapat memiliki pandangan & masukan untuk penyusunan bahan materi dalam menyusun  regulasi tersebut. ( souced by adik miftakhur)





    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...

    RAKOR PENANDATANGANAN BERITA ACARA PARALEGAL JUSTICE AWARD 2024
    04 April 2024 Jam 16:48:49

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 04 April 2024 menyelenggarakan...

    RAKOR HARMONISASI RANCANGAN PERATURAN BUPATI MENGENAI PEMBERIAN T.H.R. BAGI ASN & PPPK TAHUN 2024
    28 Maret 2024 Jam 06:43:31

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 25 Maret 2024...