Berita Terkini

PUBLIC HEARING RAPERDA FASILITASI PESANTREN


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Publik Hearing Rancangan Peraturan Daerah (raperda) FASILITASI PENYELENGGARAAN PESANTREN, Rabu 23 Agustus 2023 dengan bertempat di di RM.GENDAL GENDUL jl.Parangtritis, Bantul.
Kegiatan Publik Hearing dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul - Bp.SUPARMAN,S.IP.,M.Hum. Serta hadir sebagai Narasumber utama pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul - Bp. H.AHMAD SHIDQI,S.Psi.,M.Eng.
Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren disusun sebagai tindaklanjut dari Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang PESANTREN. di mana dengan disusunnya raperda ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Pesantren.
Di mana saat ini di Kabupaten Bantul memiliki kurang lebih 113 pesantren, sehingga dirasakan perlu untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan dari Pemerintah Daerah.
Adapun para peserta tamu undangan yang menghadiri Publik Hearing adalah perwakilan/Utusan dari berbagai lembaga terkait antara lain dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bantul; kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul; Pengurus Lembaga Muhammadiyah Kabupaten Bantul; pengurus lembaga NU Kabupaten Bantul; Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bantul serta Para Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Bantul. (sourced by nurhida)

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    PENJELASAN TEKNIS PEMBENTUKAN POS BANTUAN HUKUM KALURAHAN DI BANTUL
    14 Agustus 2025 Jam 13:23:35

    Bagian Hukum Sektretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 14 Agustus 2025 meneyelenggarakan...

    PUBLIC HEARING RAPERDA PENYELENGGARAAN PENGELOLAAN SAMPAH TAHUN 2025
    24 Juli 2025 Jam 12:20:19

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 24 Juli 2025 menyelenggarakan...

    PENYULUHAN HUKUM & KADARKUM KALURAHAN TIRTOHARGO
    23 Juli 2025 Jam 08:56:52

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Selasa 22 Juli 2025 menyelenggarakan...