Berita Terkini

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PERATURAN PERUNDANGAN TINGKAT KALURAHAN TAHAP KEDUA


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Peraturan Kalurahan untuk Tahap-2 yang diadakan selama dua hari pada Rabu 20 September & Kamis 21 September 2023 bertempat di ROS-In Hotel, Sewon Bantul.
Pada hari pertama, Rabu 20 September 2023, kegiatan BimTek dibuka oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul - Bp.SUPARMAN,S.IP.,M.Hum; yang sekaligus memberikan makalah materi bertema "SINERGITAS PENYUSUNAN PRODUK HUKUM KALURAHAN DENGAN PRODUK HUKUM DAERAH". di mana dalam hal proses penyusunan suatu Peraturan Kalurahan, harus berpedoman kepada Peraturan Daerah. Antara keduanya harus terjalin ikatan yang saling menguatkan atau sinergitas
Untuk Materi berikutnya, menampilkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM R.I. D.I.Yogyakarta yaitu Ibu Nova Asmirawati,S.H., di mana Kanwilkumham RI-D.I.Y. menyampaikan materi berupa langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam proses pembuatan perkal, serta hal-hal apa sajakah yang harus termuat dalam susunan isi serta bunyi suatu Peraturan Kalurahan. sedangkan untuk narasumber ketiga, menampilkan pemateri Bp.BEJA,S.H., M.H.li.,S.Psi.,NLP.,CTL.,CLA.,CPCLE.'CCCLE.,CPL., C.Me. yang menampilkan makalah berupa "Penyusunan Peraturan Kalurahan". (sourced by adik MFTR)

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN RAPERBUP ROTASI & MUTASI PEJABAT PAMONG
    30 April 2024 Jam 15:58:32

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 29 April 2024 bertempat...

    SOSIALISASI RAPERBUP PEDOMAN PELAKSANAAN MUTASI & ROTASI PAMONG KALURAHAN
    30 April 2024 Jam 14:25:13

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Selasa 30 April 2024 bertempat di...

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...