Berita Terkini

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PERATURAN PERUNDANGAN TINGKAT KALURAHAN TAHAP KEDUA


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Peraturan Kalurahan untuk Tahap-2 yang diadakan selama dua hari pada Rabu 20 September & Kamis 21 September 2023 bertempat di ROS-In Hotel, Sewon Bantul.
Pada hari pertama, Rabu 20 September 2023, kegiatan BimTek dibuka oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul - Bp.SUPARMAN,S.IP.,M.Hum; yang sekaligus memberikan makalah materi bertema "SINERGITAS PENYUSUNAN PRODUK HUKUM KALURAHAN DENGAN PRODUK HUKUM DAERAH". di mana dalam hal proses penyusunan suatu Peraturan Kalurahan, harus berpedoman kepada Peraturan Daerah. Antara keduanya harus terjalin ikatan yang saling menguatkan atau sinergitas
Untuk Materi berikutnya, menampilkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM R.I. D.I.Yogyakarta yaitu Ibu Nova Asmirawati,S.H., di mana Kanwilkumham RI-D.I.Y. menyampaikan materi berupa langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam proses pembuatan perkal, serta hal-hal apa sajakah yang harus termuat dalam susunan isi serta bunyi suatu Peraturan Kalurahan. sedangkan untuk narasumber ketiga, menampilkan pemateri Bp.BEJA,S.H., M.H.li.,S.Psi.,NLP.,CTL.,CLA.,CPCLE.'CCCLE.,CPL., C.Me. yang menampilkan makalah berupa "Penyusunan Peraturan Kalurahan". (sourced by adik MFTR)

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    PENGHARGAAN PARALEGAL JUSTICE AWARD 2024
    02 Juni 2024 Jam 16:51:53

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul dengan diwakili oleh Pejabat Fungsional...

    KUNJUNGAN KERKA KOMISI-A DPRD KABUPATEN JOMBANG KE KABUPATEN BANTUL
    30 Mei 2024 Jam 15:11:25

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada kamis 30 Mei 2024 menerima rombongan...

    PUBLIK HEARING RAPERDA PERLINDUNGAN & PENGUATAN KOPERASI
    17 Mei 2024 Jam 16:09:05

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 16 Mei 2024 bertempat di...