Berita Terkini

RAKOR EVALUASI KALURAHAN SADAR HUKUM OLEH KANWILKUMHAM YOGYAKARTA


Bagian Hukum Sekretariat  Daerah Kabupaten Bantul pada Jumat 15 Maret 2024 bertempat di ruang rapat kantor Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul, menerima kunjungan rombongan perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM D.I.Yogyakarta.  Kunjungan Kanwilkumham Yogyakarta tersebut  diterima langsung oleh Kepala Bagian Hukum Setda Bantul - Bp.SUPARMAN,S.IP.,M.Hum., serta turut didampingi oleh Analis bantuan Hukum - Bp.Jarot Anggoro Jati,S.H., serta Analis Pengelola Dokumentasi & JDIH - Ibu Ike Kustini Rahayu,S.H.

Kunjungan Kanwilkumham tersebut adalah dalam rangka Koordinasi bersama Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul mengenai Persiapan Evaluasi Kalurahan Sadar Hukum Tahun 2024. Di mana untuk jenjang menuju Kalurahan Sadar Hukum adalah melalui Desa Binaan Sadar Hukum yang untuk wilayah Kabupaten Bantul antara lain Desa Guwosari, Canden, Pleret, Caturharjo, Mabngunan, dan Gadingsari.  Kanwilkumham Yogyakarta direncanakan akan melaksanakan monitoring lapangan ke desa desa binaan Kalurahan Sadar Hukum mulai Senin esok 18 Maret 2024.

Program Kalurahan Sadar Hukum merupakan program dari Kanwilkumham bersama Kabupaten/Kota dalam rangka membentuk Kalurahan Sadar Hukum, kalurahan yang masyarakat maupun pejabat administrasi nya memiliki Pengetahuan serta Kesadaran Hukum yang tinggi. Untuk menciptakan suatu kalurahan sadar huku, dibentuk Desa Desa Binaan yang dikelola oleh Kanwilkumham serta pemerintah Kabupaten/Kota yang bersangkutan.


    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    RAKOR PENYUSUNAN RAPERDA PENGUATAN & PEMBERDAYAAN KOPERASI
    05 April 2024 Jam 15:20:45

    Rapat Koordinasi Penyusunan Raperda Pemberdayaan dan Penguatan Koperasi, pada Kamis...

    RAKOR PENANDATANGANAN BERITA ACARA PARALEGAL JUSTICE AWARD 2024
    04 April 2024 Jam 16:48:49

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Kamis 04 April 2024 menyelenggarakan...

    RAKOR HARMONISASI RANCANGAN PERATURAN BUPATI MENGENAI PEMBERIAN T.H.R. BAGI ASN & PPPK TAHUN 2024
    28 Maret 2024 Jam 06:43:31

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul pada Senin 25 Maret 2024...