Berita Terkini

PENYULUHAN HUKUM & PEMBENTUKAN KELOMPOK KADARKUM 2024 KALURAHAN GADINGSARI SANDEN


Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum & Pembentukan KADARKUM Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden Bantul, Kamis 29 Agustus 2024 di Balai Kalurahan Gadingsari bersama Ba Kanwilkumham DIY, Pemerintah Lurah Desa Gadingsari Kapanewon Sanden.
Turut serta memberi Kata Sambuan, Lurah Gadingsari - Bp.Widodo,S.Pd.,M.Pd. Adapun Narasumber pada kesempatan tersebut antara lain Pejabat Fungsional Bantuan Hukum - Bp.JAROT ANGGORO JATI,SH., Kepala Seksi Jawatan Keamanan pada Kapanwon Sanden - Bp.Dionysius Wira Kusuma, S.E.,MM., dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Projotamansari - Bp.Noval Satriawan,S.H., dari Bidang Pelayanan Hukum & HAM-Kementerian Hukum & HAM Kantor Wilayah D.I.Yogyakarta.
Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan materi-materi berkaitan dengan pemahaman Hukum dari Masyarakat. Dimaksudkan untuk memberi pengetahuan Hukum serta penerapan hukum yang tepat, kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat mengerti Hukum serta tahu tatacara/prosedur penanganan masalah-masalah hukum yang terjadi di tengah kehidupan bermasyarakat, agar supaya jangan sampai terjadi kekeliruan dalam penanganan masalah hukum oleh warga masyarakat yang mana maksudnya adalah untuk menangani masalah hukum yang terjadi, namun karena salah dalam prosedur nya, justru menjadi bumerang yang akan menyerang warga itu sendiri. Dengan kata lain, dalam melakukan tindakan penanganan permasalahan hukum oleh warga, tidak bisa seenaknya sendiri namun harus selalu sesuai dengan Aturan & Prosedur Hukum yang berlaku.

    Kategori Berita

    Berita Terbaru

    PENYULUHAN HUKUM & PEMBENTUKAN KELOMPOK KADARKUM 2024 KALURAHAN GADINGSARI SANDEN
    30 Agustus 2024 Jam 14:31:12

    Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi Penyuluhan...

    PENYULUHAN HUKUM & PEMBENTUKAN KEOMPOK KADARKUM 2024 KALURAHAN PALBAPANG BANTUL
    30 Agustus 2024 Jam 14:29:14

    Sosisalisasi Penyuluhan Hukum & Pembentukan KADARKUM Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul,...

    PENGESAHAN TIGA RAPERDA BARU MENJADI PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANTUL
    10 Agustus 2024 Jam 11:43:41

    Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah...